Tags

Sinopsis :

Selain kemampuan aneh yang bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain lewat sentuhan. Riska memiliki kehidupan normal layaknya siswi SMA biasa. Tapi semua berubah sejak kedatangan Pak Yunus, guru pengganti, dan perkenalannya dengan Indra yang dingin dan Dani si juara kelas.

Riska kemudian diberitahu bahwa dirinya adalah touche alias orang yang memiliki kemampuan melalui sentuhan, seperti halnya Indra, Dani, dan Pak Yunus sendiri. Seakan itu belum cukup mengejutkan, Pak Yunus diculik! Sebuah puisi kuno diduga merupakan kunci untuk menemukan keberadaan Pak Yunus.

Dengan segala kemampuan mereka, Riska, Dani, dan Indra pun berusaha memecahkan kode dalam puisi kuno tersebut dan menyelamatkan guru mereka.

My Review:
Sebenernya aku baca teenlit ini udah lama, sekitar setahunan yg lalu.. Tapi berhubung aku baru buat blog sekarang, ehem jadi berniat buat review ini yg By the Way jadi review pertamaku nih xD
Sebenernya awal baca teenlit ini aku agak bingung gimana jalan ceritanya, tapi setelah lembar demi lembar aku baca, ternyata seru juga! Dimulai dari kisah Riska kecil yg menangis yg terpisah dengan mamanya di festival kota yang akhirnya ditolong seorang anak laki-laki kecil yg di anggap sebagai Superman!

Kemampuan touche yg dimiliki Riska adalah bisa merasakan perasaan orang lain lewat sentuhan, berbeda dengan Indra yang seorang the mind reader a.k.a pembaca pikiran, begitu pula dengan Dani yg seorang the text absorber yg membuatnya pintar hanya dengan menyentuh buku-buku pelajaran bisa dengan mudah ia serap dalam ingatan.

Secara keseluruhan aku suka gaya penulisan kak Windhy, di tambah alur yg tidak mudah tertebak.
Aku suka di dalam cerita ini di selipkan sedikit pelajaran sejarahnya, tidak hanya itu kisah Indra yang miris karena keluarganya tidak mau mendekatinya karena takut di baca pikirannya. Di dalam cerita kak Windhy tidak hanya menyuguhkan tentang keluarga, petualangan dan persahabatan saja, tapi juga ada Romancenya! Namun di novel ini tidak dominan tentang cinta, justru persahabatan antara Riska, Indra dan Dani kuat banget. Oh iya aku suka sama pemikiran Indra yg super jenius! Bahkan dia bisa kepikiran ngirim kode morse waktu diculik, i really like him hehehe :)) dan yg aku suka dari Indra, dia itu atlet Judo. Indra akan melindungi mati-matian orang yg menganggapnya penting.

Mungkin segini aja review dari aku, banyak ketinggalannya banget.. Maklum ya aku udah lama bacanya jadi banyak yg lupa ini aja aku buka sekilas mau ngeshare quotesnya :)) So, buat yg belum baca, lets read it! This novel i give 3,5 of 5 stars!! :))

okee, ini nih quotesnya :
*”Orang-orang terdekatmu yang kauanggap penting, tidak menganggapmu sama pentingnya. Bahkan mereka menjauhimu karena takut padamu. Ketika akhirnya datang seseorang yang membalas perasaanmu, menganggapmu penting sebagaimana kau menganggapnya, apa yang akan kau lakukan?
* ini puisinya ”You only have to look behind you, at who’s underlined you. Destroy everything yu touch today, destroy me this way”

